RZGT.ga - New Satria Fu 150 dilengkapi dengan
tehnologi terbaru yaitu SUZUKI Drive Mode Switch atau di singkat S-DMS yang di
tempatkan sebelah kanan speedometer New Satria Fu 150.
Apa fungsi dari Perangakat S-DMS tersebut.??
Apa fungsi dari Perangakat S-DMS tersebut.??
Fungsi dari perangkat S-DMS adalah sebagai lampu indikator pengingat
putaran mesin yang telah di setel lebih dahulu. Sedangkan penyetelan hanya
dengan menekan tombol mode lebih dari 2 detik. Ada 3 pilihan mode yaitu mode
eco, power dan netral. Dengan menekan tombol mode akan merubah mode eco menjadi
mode power, apabila tombol ditekan sekali lagi akan merubah mode power menjadi
mode netral.
» Mode Economic (ECO)
Lampu indikator akan berkedip pada saat putran mesin antara
4.500-5.500rpm dan akan menyala terus pada saat putaran mesin di atas
5.500rpm..
sebagai pengingat bagi pengendara yang menginginkan berkendara secara ekonomis (irit bahan bakar).
sebagai pengingat bagi pengendara yang menginginkan berkendara secara ekonomis (irit bahan bakar).
» Mode Power (PWR)
Lampu indikator akan menyala pada saat putaran mesin mencapai
8.500rpm...
pengingat bagi pengendara bahwa pada 8.500rpm adalah puncak tenaga dari motor/torsi max,lebih dari 8.500rpm hanya memboroskan bahan bakar . .
pengingat bagi pengendara bahwa pada 8.500rpm adalah puncak tenaga dari motor/torsi max,lebih dari 8.500rpm hanya memboroskan bahan bakar . .
» Mode Netral (Diam)
Lampu indikator tidak akan menyala.
Udah jelas kan sobb sekarang??
Jadi jangan lg ada anggapan salah katanya kalo mode Power On terus motor bisa jadi lebih kencreng, eh kenceng. walahh..dipikirnya buat ngaktifin NOS atau turbo kali, haha.
Jadi jangan lg ada anggapan salah katanya kalo mode Power On terus motor bisa jadi lebih kencreng, eh kenceng. walahh..dipikirnya buat ngaktifin NOS atau turbo kali, haha.
Yang bener, fungsi mode Power & Eco cuman sebagai INDIKATOR buat
ngingetin rider waktunya pindah gigi.
Logikanya beginihh sob:
1. Kalo lo biasa bejek gas sampe rpm tinggi , pindah gigi di kisaran 8500 rpm - 10.000 rpm, itu artinya lo tukang kebut..haha. FU memang tenaga optimal nya di RPM atas baru keluar, khas mesin DOHC + overbore. Makanya mode power baru nyala lampu indikatornya di rpm 8500. Tapi efek nya lo tau dongg..semakin lo ngebut / maen rpm tinggi ya makin boross.
1. Kalo lo biasa bejek gas sampe rpm tinggi , pindah gigi di kisaran 8500 rpm - 10.000 rpm, itu artinya lo tukang kebut..haha. FU memang tenaga optimal nya di RPM atas baru keluar, khas mesin DOHC + overbore. Makanya mode power baru nyala lampu indikatornya di rpm 8500. Tapi efek nya lo tau dongg..semakin lo ngebut / maen rpm tinggi ya makin boross.
2. Kalo lo mau irit bensin, cara paling efektif ya maen di rpm rendah
/menengah. Pindah gigi pendek-pendek aja, cepet cepetin. Yang dicari adalah
Jalan santai kecepatan sedang dengan posisi gigi 4 -5, kalau perlu 6 (tp
keberatan kalo 6 ntar ngeden motornya). Nah indikator mode ECO bakal nyala buat
ngingetin rider supaya cepet2 pindah gigi, jgn tunggu rpm ngejerit.
Kekurangannya ya motor jelas gak bisa dibawa ngebut.
Woke sobb.....mudah mudahan jelas dan manfaat.
Blogger Comment
Facebook Comment